Berikut 6 Pilihan Warna yang Bisa Tumbuhkan Mood di Tahun 2020 Ini!

oleh -377 kali dilihat
Berikut 6 Pilihan Warna yang Bisa Tumbuhkan Mood di Tahun 2020 Ini!
Warna hitam diyakini bisa menumbuhkan mood bagi pemakainya/foto-Hipwe
Irhyl R Makkatutu

Klikhijau.com – Perihal mood adalah perihal suasana hati. Jadi, bicara soal mood berarti bicara tentang suasana hati.

Sederhananya mood adalah keadaan emosional yang bersifat sementara. Mood umumnya terbagi menjadi dua, yaitu mood yang baik (good mood) dan mood yang buruk (bad mood).

Jika seseorang sedang tidak mood sebaiknya jangan diusik. Kalimat sederhana yang biasanya dipakai untuk mengungkapkankannya adalah “saya tidak mood”

Kalimat itu jadi sinyal kuat agar tak usah mengusiknya atau perang akan terjadi, hmmm. Namun sebenarnya ada cara membangkitkan mood yang kendor, yakni dengan warna.

KLIK INI:  Bagaimana Menjadikan Musim Hujan sebagai Inspirasi dalam Menulis?

Memilih warna pada pakian diyakini bisa meningkatkan rasa merasa lebih bahagia, tenang, atau lebih kuat. Selain itu, menurut spesialis warna dan Direktur Eksekutif Pantene Colour Institue Leatrice Eiseman, perbedaan corak warna pun dapat memengaruhi suasana hati. Berikut warna yang dianggap cocok menumbuhkembangkan mood:

  • Pink

Warna pink, adalah warna yang identik dengan suasana romantis penuh sensasi kasih sayang. Memakai warna pink membuat pemakainya tampak lebih segar dan bercahaya.

Jika busana pink bisa dipadukan dengan warna hitam atau putih. Warna pink dipercaya bisa membuat suasana hati lebih “berbunga”

  • Kuning

Outfit kuning akan lebih menawan jika dipadukan dengan warna putih. Selain itu, warna kuning yang lebih terang cenderung dianggap mampu memancarkan energi positif bagi penggunanya.

KLIK INI:  11 Aplikasi yang Mengubah Cara Membuang Sampah Lebih Kekinian

Warna kuning yang cukup terang mampu meningkatkan mood dan kebahagiaan bagi yang menggunakannya. Layaknya matahari, warna kuning pun mampu memyebarkan semangat dan keceriaan bagi orang-orang sekitarnya.

  • Hitam

Pakian hitam cocok dipadukan dengan warna apa pun. Namun, lebih disarankan untuk memadukan dengan warna yang lebih terang atau menambahkan aksesori yang lebih glamor agar tampilan terlihat semakin mewah.

Hitam menjadi salah satu warna yang cocok untuk semua orang. Penggunaan pakaian berwarna hitam akan terlihat lebih menarik dan cerdas. Tidak hanya itu, warna hitam pun mampu membuat tampak seperti seorang pemimpin.

  • Merah

Untuk mempercantik penampilan dengan warna merah bisa memadukan warna merah dengan putih atau biru tua. Penambahan warna ini mampu menetralkan warna merah yang memiliki kesan berbahaya dan percaya diri.

KLIK INI:  Tudung Lampu Ramah Lingkungan Ini Terbuat dari Kol

Dengan mengenakan pakaian bernuansa warna merah dapat membantu pemakainya terlihat lebih kuat. Warna merah mampu memunculkan aura semangat dari diri si pemakai.

  • Biru

Orang yang mengenakan busana biru pun terkenal memiliki kepribadian yang cukup perasa. Untuk memperindah tampilan, bisa dipadukan dengan warna netral atau pastel.
Sering kali orang yang mengenakan warna biru dianggap sendu dan mellow. Padahal, biru mampu menampilkan sisi tenang dan stabil dari diri si pemakai.

  • Hijau

Busana hijau bisa dipadukan dengan nuansa putih atau corak warna lainnya. Pun bisa menggunakan aksesori yang memiliki warna netral, seperti putih, biru, coklat, dan hitam.

Warna hijau sering kali dikaitkan dengan hal-hal yang bernuansa alami dan natural. Pemilihan warna hijau mampu memberikan ketenangan dan mengurangi depresi atau stres pada penggunanya.

Jadi, semalamt menumbuhkan mood di tahun 2020 ini dengan warna-warna di atas.

KLIK INI:  Cuci Piring Bisa Hilangkan Stres dan Perbaiki Mood, Benarkah?