Benarkah Joging dapat Membuat Stamina di Ranjang Lebih Dahsyat?

oleh -40 kali dilihat
Benarkah Joging dapat Membuat Stamina di Ranjang Lebih Dahsyat?
Perempuan sedang joging - Foto/Pixabay

Klikhijau.com – Benarkah joging dapat membuat stamina di ranjang lebih dahsyat? Joging (jogging) adalah gerak ringan antara jalan dan berlari yang tergolong olahraga paling praktis dan murah. Joging bisa dilakukan semua kelompok umur dan di mana saja. Olahraga ini paling asyik dilakukan pada pagi atau sore hari sembari bersantai atau menikmati pemandangan.

Joging setiap hari tentu dapat menjadi pilihan berolahraga harian tanpa repot. Dikutip dari Majalah Tempo (Edisi 2019), guru besar dari Departemen Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Suhardjono, salah satu penyakit berbahaya yakni hipertensi dapat dihindari dengan olahraga teratur 30 menit setiap hari.

Joging tentu bisa jadi olahraga ringan yang dilakukan secara rutin, terutama bagi Anda yang sibuk dan tidak punya waktu banyak memilih olahraga tertentu.

Selain dapat menghindarkan kita dari risiko hipertensi dan penyakit lainnya, berikut ini setidaknya 10 manfaat istimewa melakukan joging:

KLIK INI:  Penggunaan Masker Sekali Pakai Lahirkan Bukitan Sampah Plastik
  • Pikiran lebih jernih

Aktivitas joging dapat mengurangi stress dan melepaskan hormon yang membuat pikiran bahagia. Hal inilah yang membuat joging dapat menjadikan pikiran jernih dan siap beraktivitas di awal hari.

  • Lebih mudah bernapas

Joging yang rutin akan mengurangi efek asma dan memperkuat paru-paru. Dengan paru-paru yang sehat, pernapasan akan semakin muda dalam pernapasan.

  • Tidur lebih nyenyak

Sejumlah orang yang rutin melakukan joging di pagi hari melaporkan manfaatnya pada kualitas tidurnya yang membaik. Joging memberi efek mudah tidur, membuat tubuh mudah mengumpulkan energy kembali.

  • Jantung lebih sehat

Aktivitas joging tidak hanya memperbaiki kesehatan paru-paru, tetapi juga kesehatan jantung. Dengan joging tekanan darah turun dan kebugaran kardiovaskular meningkat.

KLIK INI:  Minum Kopi, Ritus yang Bisa Melestarikan Bumi
  • Memperbaiki sistem kekebalan tubuh

Kebiasaan joging akan membuat sistem kekebalan tubuh lebih baik sehingga Anda tidak gampang sakit.

  • Membuat penampilan terlihat lebih muda

Joging di pagi hari secara rutin akan membuat wajah dan penampilan lebih segar bersemangat. Hal ini membuat penampilan terlihat lebih muda dari usia yang semestinya.

  • Menurunkan berat badan

Bila berat badan Anda berlebih, olahraga ringan ini bisa jadi solusi. Setiap joging dengan jarak 1 mil (sekira 1,6 km) akan membakar kalori sekira 100 kalori. Jika 3 mil (4,8 km) setara dengan makan 1 donat besar.

  • Tulang lebih kuat

Kebiasaan joging akan menaikkan densitas tulang dan mencegah osteoporosis.

  • Kaki lebih indah

Dengan joging, otot-otot kaki akan bergerak sempurna sehingga berpeluang menciptakan bentuk kaki yang indah. Ini tentu sangat baik bagi perempuan yang mendambakan kaki indah hanya dengan joging saja.

  • Kehidupan seksual lebih baik

Meski ringan, joging yang rutin akan membuat stamina dan kesehatan jantung lebih baik, sehingga memungkinkan Anda juga bisa lebih kuat di ranjang.

Itulah sepuluh manfaat dari joging yang rutin, ringan dan sederhana namun berdampak pada kualitas hidup yang lebih baik. Di antara sekian banyak manfaatnya, joging ternyata memang dapat memperbaiki stamina di ranjang. Jadi sangat pas buat para lelaki dewasa yang sudah resmi berkeluarga. Semoga bermanfaat!

KLIK INI:  Tak Hanya Ramah Lingkungan, Tumbler Juga Bisa Membuat Hidup Lebih Hemat