Bagaimana Tren Tanaman Hias di Tahun 2022?

oleh -158 kali dilihat
Bagaimana Tren Tanaman Hias di Tahun 2022
Tanaman hias - Foto/ DESIGNECOLOGIST on Unsplash

Klikhijau.com – Setiap tahun, selalu saja ada tren baru dalam banyak hal termasuk tanaman hias. Ini membuktikan betapa kehidupan manusia sangatlah dinamis.

Suatu tren baru tentu mensyaratkan adanya harapan positif yang diusung setiap tahunnya. Sebagaimana fashion, tanaman hias tak sekadar pajangan, ia juga terkait dengan kecenderungan pasar, hobi dan lainnya.

Bagaimana tren tanaman hias di tahun 2022? Masihkah tanaman hias merajai pasar hobi dan minat banyak orang? Lalu bagaimana kencederungannya? Tanaman apa saja yang bakal merajai pasar?

Dilansir dari lama Thespurce, beberapa pakar mulai membuat semacam review terhadap tren tanaman hias di tahun 2022. Mereka membuat analisis sederhana berdasarkan minat para kolektor tanaman.

Berikut tren tanaman hias di tahun 2022 yang menarik disimak:

KLIK INI:  Biji Bunga Matahari, Cemilan Mungil yang Penuh Manfaat
Aroid Langka

Para ahli tanaman memprediksi bahwa di tahun 2022, tanaman langka tetap jadi buruan utama. Selain prestisius karena harganya, tanaman langka juga akan membuat koleksi tanaman hias lebih otentik.

“Di antara kolektor tanaman, varietas aroid langka dan tidak umum (khususnya secara umum seperti Alocasia, Epipremnum, Monstera, Philodendron, Rhaphidophora, Scindapsus, dll.) masih menjadi daftar keinginan,” kata Justin Hancock, manajer pemasaran senior di Costa Farms.

Tanaman dengan daun berwarna

Tanaman dengan daun berwarna akan diminati di tahun 2022. Banyak orang ingin membuat koleksi tanamannya lebih hidup dan menarik dengan pilihan tanaman warna-waarni.

“Sementara tanaman beraneka warna merah muda masih panas dan sedang tren, tren yang akan datang yang kami lihat di Costa Farms adalah peningkatan minat pada tanaman yang memiliki warna merah dan ungu yang kaya,” catat Hancock.

KLIK INI:  Memikat dan Terus Diburu, Harga Janda Bolong Semakin Bombastis
Tanaman yang minim perawatan

Semakin banyak orang dihantui kesibukan tingkat tinggi yang membuatnya sedikit kesempatan merawat tanamannya.

Tahun 2022 ini memungkinkan para kolektor tanaman lebih memilih tanaman yang minim perawatan. Atau memilih tanaman yang perawatannya sudah diketahui sehingga tak terlalu menyita waktu dalam merawatnya.

Matt Aulton seorang pakar tanaman mengatakan: “Orang-orang telah beralih ke tanaman yang indah dan juga perawatannya rendah”.

Tetapi semakin sedikit waktu yang kita habiskan di rumah, semakin sedikit waktu yang kita miliki untuk memeriksa setiap batang yang layu dan ujung daun yang terbakar.

“Hal ini menjadi lebih jelas bagi beberapa orang bahwa waktu yang pernah mereka tawarkan untuk tanaman hias sekarang menjadi sedikit berkurang, dan mereka mungkin membutuhkan tanaman perawatan yang lebih rendah agar mereka dapat merasa yakin bahwa mereka dapat menawarkan tanaman tersebut. perhatian yang dibutuhkan agar terlihat bagus,” jelas Aulton.

KLIK INI:  Begini Arti dan Filosofi di Balik Bunga Baby Breath!
Pilihan pada tumbuhan herbal dan sayuran

Peluang untuk menanam tanaman hias yang juga berfungsi herbal akan menjadi tren di tahun 2022. Orang-orang akan mencoba memanen manfaat lain dari sekadar merawat tanaman yakni untuk bahan herbal.

Selain tanaman herbal, kecenderungan menanam sayuran untuk akses pangan keluarga juga jadi tren yang akan diminati.

Tanaman yang lebih kecil

Tahun 2022 diprediksi sebagai tahun penting bagi tanaman berperawakan kecil. Tanaman ini bakal merajai pasar karena diminati banyak kolektor tanaman.

“Kami juga melihat lebih banyak orang yang ingin membeli tanaman yang usianya lebih muda. Ini akan memungkinkan mereka untuk mengalami lebih banyak tahap perkembangan tanaman dan memiliki pengalaman yang lebih memuaskan dalam merawat tanaman. Kami merasa orang ingin melihat tanaman itu tumbuh di bawah perawatan mereka daripada membeli tanaman yang lebih besar,” kata Aulton.

Manfaat lain dari membeli tanaman yang lebih kecil, menurut Aulton, adalah harganya cenderung lebih murah, dan kemungkinan tidak terlalu memilukan jika mereka mati.

Tanaman yang lebih kecil memberi Anda kesempatan untuk memahami tanaman Anda, dan tidak ada perasaan yang lebih baik daripada melihatnya menjadi lebih besar dari tahun ke tahun.

Demikianlah kecenderungan tanaman hias tahun 2022, semoga bermanfaat!

KLIK INI:  Bunga Chamomile, Antibakteri dan Kaya Manfaat untuk Kecantikan