Asyik, Agus dan yang Lahir 17 Agustus Gratis Masuk TN Bantimurung

Publish by -54 kali dilihat
Penulis: Irhyl R Makkatutu
https://id.wikipedia.org/wiki/Kemerdekaan
Air terjun Bantimurung/foto-Wikipedia

Saya ingin bernama Agus, sehari saja di tanggal 17 Agustus

Klikhijau.com – Apakah kamu bernama Agus?. Berbahagialah sebab kamu bisa masuk dengan gratis ke TN Bantimurung. Caranya sederhana saja, kamu cukup memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di loket masuk.

Bukan hanya yang bernama Agus dapat kesempatan langka itu. Namun, juga bagi kamu yang lahir tanggal 17 Agustus. Kamu juga dapat kesempatan gratis masuk ke TN Bantimurung untuk menikmati tempat wisata yang terletak di Kabupaten Maros tersebut.

Hanya saja ada yang perlu kamu ingat, kesempatan itu hanya berlaku satu hari saja. Ingat hanya satu hari. Tepatnya  tanggal 17 Agustus 2019. Di hari ulang tahun kemeredekaan ke 74 Republik Indonesia.

KLIK INI:  4 Jenis Kupu-Kupu Ini Dilindungi di TN Bantimurung Bulusaraung

Program ini langsung dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Maros, Sulawesi Selatan. Sebagai bagian dari rasa syukur atas perayaan hari kemerdekaan negara terkasih ini.

“Kami ingin turut memeriahkan HUT RI yang ke-74 dengan cara memberikan tiket gratis ke pemilik nama Agus atau warga yang lahir di tanggal 17 Agustus. Berlakunya satu hari saja, pas HUT RI,” ujar Muh Ferdiansyah, Kepala Disbupar Maros, Rabu, 7 Agustus 2019.

Ada diskon 25 persen

Apakah hanya dua hal itu yang istimewa di hari kemerdekaan RI. Rupanya tidak, sebab selain tiket gratis, Disbupar juga akan memberikan souvenir khas Bantimurung bagi mereka yang beruntung. Syaratnya mudah, pengunjung juga cukup memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di depan loket masuk sebagai bukti.

“Jadi cukup perlihatkan KTP saja di loket sebagai bukti. Nah nama-nama itu akan kita urutkan untuk diundi. Bagi yang beruntung, nantinya akan kami berikan souvenir khas dari Bantimurung secara gratis,” lanjutnya.

KLIK INI:  Begini Suasana Bantimurung di Malam Hari Setelah Resmi Dibuka 24 Jam!

Kabar gembira lainnya, bagi yang ingin berkunjung ke Bantimurung, pihak pengelola juga memberikan diskon 25 persen, bagi mereka yang datang rombongan di atas 10 orang. Promo ini berlaku di bulan Agustus.

Diskon 25 persen itu dari harga tiket masuk sebesar Rp 25 ribu per orang bagi wisatawan lokal dan Rp 250 ribu bagi mancanegara.

“Kalau ada rombongan sepuluh orang, kami berikan diskon 25 persen. Silahkan bawa keluarga untuk liburan di Maros. Promo ini berlaku selama bulan Agustus saja,” ungkap Ferdiansyah.

Jadi, jika kamu bernama Agus atau lahir tanggal 17 Agustus sebaiknya manfaatkan kesempatan ini. Apalagi jika memang berniat untuk liburan. Juga, bagi yang ingin dapat promo, silakan bawa pasukan di atas 10 orang. Dan nikmatilah air terjun Bantimurung dan kupu-kupunya yang melegenda.

KLIK INI:  Mengintip Satu Abad Tata Kelola Bantimurung
Editor: Irhyl R Makkatutu

KLIK Pilihan!