Aksi Bebas Sampah, Komunitas Ini Akan Jemput Sampah Di Rumah Warga

oleh -594 kali dilihat
Aksi Bebas Sampah, Komunitas Ini Akan Jemput Sampah Di Rumah Warga

Klikhijau.com – Sebuah komunitas di Pangkep bernama Pajokka Balocci akan menggelar aksi bebas sampah pada 13 Januari mendatang di Kelurahan Balleangin, Balocci Kabupaten Pangkep.

Aksi peduli lingkungan bertajuk “bakti lingkungan demi bumiku sehat” ini punya cara unik yakni dengan menjemput langsung sampah-sampah rumah tangga di rumah warga.

Penggiat Komunitas Pajokka Balocci, Andi Rezky Alief, menjelaskan, aksi tersebut dilakukan sebagai upaya mengatasi banyaknya limbah masyarakat yang mencemari lingkungan.

“Aksi bebas sampah ini menfokuskan pada sampah rumah tangga yang berpotensi mencemari lingkungan,” jelas Rezky.

Aksi ini akan dimulai pada pukul 06.00 pagi dengan titik aksi di Kelurahan Balleangin. Selain Pajokka Balocci, aksi ini akan didukung oleh pemerintah setempat dan warga sekitar.

KLIK INI:  Mengintip Cara SD Negeri Borong Peduli Sampah

Mereka berharap, kegiatan ini akan berdampak postif bagi kelestarian lingkungan.

“Yang terpenting adalah adanya kesadaran akan pentingnya kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” jelas rezky.

Komunitas Pajokka Balocci

Komunitas ini mayoritas angotanya adalah anak-anak muda kreatif. Berdiri pada tanggal 20 Juni 2018, dengan visi mengembangkan potensi pemuda daerah.

Mengesplor kekayaan alam dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Basecamp komunitas ini berada di Jalan Bulusaraung, Dujie Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep.

Berbagai kegiatan yang telah dilakukan antara lain Explore Potensi Wisata Balocci, Kibar Kemerdekaan Indonesia, Festival 100 Obor, Balocci Futsal Cup, NGOPI (Ngobrol Pintar), Pajokka Camping, pembentangan bendera 10 meter di puncak suangga dan aksi Pangkep peduli.

Komunitas Pajokka diketuai oleh Ainul Muhaimin.

KLIK INI:  Karst dan Gua Purba di Maros-Pangkep serta 3 Hal Fenomenal di Baliknya