Agar Tetap Kinclong, Ini 11 Cara Perawatan Wajah Sebelum Tidur!

Publish by -254 kali dilihat
Agar Tetap Kinclong, Ini 11 Cara Perawatan Wajah Sebelum Tidur!
Ilustrasi perawatan wajah sebelum tidur/foto-Ist

Klikhijau.com – Aktivitas di luar rumah bisa membuat wajah kusam. Karenanya diperlukan cara perawatan wajah yang tepat sesampai di rumah, khususnya sebelum tidur.

Tidak jarang rasa capek membuat malas meski sekadar cuci muka. Maunya langsung tidur saja melepas lelah.

Namun, tindakan langsung tidur jika sudah beraktivitas di luar berpotensi merusak kulit wajah sehingga tidak bersinar dan aura kecantikan bisa memudar.

Perawatan kulit wajah yang dilakukan pada malam hari, memiliki banyak manfaat. Salah satunya meremajakan serta meregenerasi kulit wajah.

KLIK INI:  Pela, Pelindung Ponsel yang Ramah Lingkungan

Apabila rajin melakukan perawatan sebelum tidur, kulit akan menjadi lebih sehat, bersih, lembut, dan terhindar dari garis-garis penuaan

Agar tetap terlihat kinclong dan cantik berseri perlu dilakukan perawatan wajah dengan tepat. Nah, ini 11 cara perawatan wajah sebelum tidur yang wajib dilakukan, khususnya baik kaum hawa.

  • Mencuci wajah

Mencuci wajah sebelum tidur sudah semestinya menjadi keharusan. Kamu bisa mencucinya dengan menggunakan sabun khusus untuk pencuci wajah.

Akan jauh lebih baik jika mencuci wajah sebelum tidur dengan  menggunakan cleanser yang mengandung salicylic acid.

Sebab kandungannya  dapat membuat kulit wajah terhindar dari jerawat dan flek hitam yang membandel.

Cobalah menghindari tidur dengan wajah yang kotor, sebab itu jelas tidak baik untuk kesehatan kulit wajahmu.

  • Mnum segelas air putih

Perawatan wajah secara alami sebelum tidur adalah  minum segelas air putih. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena bisa memberikan tambahan cairan untuk tubuh khususnya kulit. Jadi, minum air mineral sangat penting untuk merawat serta menjaga kecantikan wajah.

  • Pakai  milk cleanser

Milk cleanser dapat membuat pori-pori kulit dapat bernapas dengan baik, melembapkan, serta membuat kulit lebih segar dan halus.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, sebaiknya cuci wajah, hapus semua residu make-up, kotoran, dan minyak yang menempel dengan menggunakan milk cleanser atau susu pembersih.

  • Gunakan lewat toner

Toner yang harus kamu gunakan adalah yang sesuai dengan karateristik kulit wajahmu.  Jika kamu memiliki kulit kering atau normal tidak boleh menggunakan toner yang mengandung alkohol karena dapat membuat kulit iritasi dan semakin kering.

Toner yang harus kamu pilih adalah  toner yang memiliki efek menyegarkan kulit, meremajakan, serta membuat kulit lebih halus dan lembut.

KLIK INI:  Fashion Daur Ulang yang Hemat Energi Akan Jadi Tren Futuristik
  • Gunakan serum

Serum berguna untuk mengencangkan dan membuat kulitmu tetap kenyal sehingga membuatmu awet muda.

Hanya saja,  penggunaan serum ini tidak terlalu wajib, hal ini karena ada beberapa tipe kulit yang tidak disarankan menggunakan serum.

  • Manfaatkan krim malam

Penggunaan krim malam ini sangat bermanfaat untuk memberikan nutrisi, melembapkan, dan mencerahkan kulit wajahmu.

  •  Giat  melakukan eksfoliasi

Tujuan eksfoliasi  untuk mengikis sel kulit mati yang menempel pada wajah, sehingga kulit menjadi segar dan lembut kembali.

Para dokter kulit menyarakankan perlu mengeksfoliasi kulit 1-2 kali seminggu. Jadi, sebaiknya Tak perlu menunggu kulit terasa kering dan kasar untuk melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi wajah adalah salah satu cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Eksfoliasi juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menyamarkan kerutan halus, dan mencegah pori-pori tersumbat yang dapat memicu terjadinya komedo membandel dan jerawat.

KLIK INI:  Jeruk Nipis Bisa Membuat Kulit Wajah Lebih Mulus, Benarkah?
  • Pakai masker

Disarankan untuk menggunakan masker maksimal 2 kali  seminggu sebelum tidur malam, untuk hasil perawatan wajah alami dan kecantikan wajah yang maksimal.

Melakukan masker wajah sebelum tidur juga bisa membantu melakukan perawatan kulit wajah. Masker bisa bekerja seperti vakum, yang mampu menyedot minyak berlebih dan kotoran yang menumpuk dari lingkungan yang menyumbat pori-pori.

Masker akan bertindak sebagai pertahanan proaktif untuk melawan berbagai masalah kulit wajah, salah satunya adalah jerawat.

  • Gunakan moisturizer

Untuk kulit berjerawat, pilih yang mengandung noncomedogenic agar tak memicu jerawat. Sedangkan bagi pemilik jenis kulit yang sensitif, hindari menggunakan pelembap yang mengandung whitening (pemutih) karena dikhawatirkan akan menyebabkan iritasi.

Untuk jenis kulit kering, penggunaan moisturizer sangat cocok untuk menyeimbangkan kelembapan kulit wajah. Apalagi pada pelembab biasanya terdapat kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang berfungsi untuk meregenerasi kulit.

KLIK INI:  Waspada, Ransel yang Berat Bisa Sebabkan Sakit Punggung
  •  Pelembap bibir

Penggunaan pelembap bibir ini penting dilakukan.  Apalagi jika seharian menggunakan lipstick. Hal ini agar bibir kalian tetap lembap, tidak pecah-pecah, dan yang pasti tetap terjaga kesehatannya. Bibir juga bagian dari wajah, bukan?

  •  Gunakan bantal yang bersih

Jika bantal yang digunakan kotor, bisa berdampak buruk terhadap kulit wajah. Karena itu, sebelum tidur pastikan bantalmu benar-benar bersih.

Nah, itulah 11 cara perawatan wajah sebelum tidur, selamat mencoba!

KLIK INI:  5 Tips Menjaga Kulit dengan Telur, Klik Ini dan Ketahui Caranya!

KLIK Pilihan!