5 Tips Menjaga Kulit dengan Telur, Klik Ini dan Ketahui Caranya!

Publish by -48 kali dilihat
5 Tips Menjaga Kulit dengan Telur, Klik Ini dan Ketahui Caranya!

Klikhijau.com – Membicarakan perawatan kulit, wajah, ataupun tubuh secara keseluruhan tentu saja hal yang tak kalah penting. Tak asing lagi, putih telur merupakan bahan alami yang banyak digunakan sebagai perawatan wajah.

Untuk apa? Tentu saja agar mendapatkan kulit sehat, bercahaya, segar, dan ternutrisi tanpa harus pergi ke salon.

Kali ini, Klikhijau.com ingin berbagi beberapa tips cara perawatan kulit. Tak perlu khawatir, tips ini bisa untuk tiap-tiap jenis kulit.

KLIK INI:  Susah Tidur Nyenyak di Malam Hari, Cobalah Tips Sederhana Ini!
1. Masker putih telur dengan madu

Putih telur mengandung senyawa kolagen. Kolagen sudah sangat umum dikenal yang memiliki salah satu fungsi untuk mengurangi keriput dan garis halus pada wajah.

Selain mengandung kolagen, telur juga mengandung protein yang memiliki fungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Sementara madu berfungsi untuk membuat wajah anda nyaman dan membantu menjaga kelembapan.

Cara membuatnya sangat mudah. Cukup campurkan 1 butir telur dan 1 sendok teh madu murni. Kemudian aduk hingga tercampur rata. Selanjutnya tinggal oleskan ke wajah Anda.

2. Masker putih telur dengan minyak kelapa

Untuk jenis kulit kering, masker yang terbuat dari putih telur bisa dikombinasikan dengan minyak kelapa dan sedikit jus lemon.

Kandungan vitamin C dan protein dari bahan-bahan ini siap menyehatkan dan mencerahkan kulit tanpa efek samping asal pemakaiannya benar dan rutin.

Caranya? Sediakan sesendok teh jus lemon, minyak kelapa dan tentu saja sebutir telur. Ingat! Ambil bagian putihnya saja, lalu campur sampai rata.

Gunakan ke wajah dan biarkan sekitar 15 menit sebelum dibasuh dengan air biasa. Agar kulit terhidrasi, lembab, dan elastis, lakukan perawatan ini 3 kali seminggu.

KLIK INI:  Tips Cegah Kulit Kering Selama Puasa Ramadan
3. Masker putih telur dengan tepung jagung

Untuk membersihkan kulit wajah, kombinasi putih telur dan tepung jagung sangat dianjurkan. Pemakaian rutin bahan-bahan ini akan memberikan hasil terbaik untuk tipe kulit yang normal.

Cukup campurkan 2 sendok teh tepung jagung dengan telur (ambil putihnya). Kocok keduanya agar tercampur sampai rata.

Gunakan pada kulit wajah lalu diamkan kurang lebih 15 menit. Gunakan air biasa untuk membilas bersih wajah, baru pakai handuk untuk mengeringkannya.

4. Masker putih telur dengan perasan lemon

Buah yang mengandung vitamin C tinggi seperti lemon memang menjadi buah andalan untuk merawat kulit wajah berminyak.

Tak hanya mengatasi minyak berlebih, masker kombinasi ini juga siap menjadi pencerah dan pemutih wajah alami, asalkan perawatan ini teratur.

Siapkan sebutir telur (ambil putihnya), lemon ½ buah saja (ambil jusnya) dan campurkan kedua bahan ini hingga rata dengan mengocoknya menggunakan whisk.

Gunakan ke wajah secara merata dan setelah 10 menit barulah dibilas bersih dengan air biasa. Gunakan seminggu 2-3 kali supaya efektivitasnya terasa pada kulit wajah.

KLIK INI:  Mau Daya Tahan Tubuh Tetap Oke Saat Puasa? Begini Tips Alaminya!
5. Masker putih telur dengan dusu

Putih telur memiliki manfaat membuat wajah terlihat lebih glowing sehingga wajah nampak tidak kusam. Sedangkan susu baik digunakan sebagi bahan tunggal maupun campuran dalam pembuatan masker.

Susu dipercaya dapat memberikan efek yang menyegarkan wajah, melembabkan, dan juga memperkecil pori-pori kulit.

Asam laktat yang terkandung dalam susu membantu untuk menyamarkan dan menghilangkan noda bintik hitam pada wajah.

Tetapi ada hal yang perlu diperhatikan jika menggunakan susu. Hal yang harus dipahami adalah bahwa semua susu memiliki kandungan yang berbeda-beda.

Ada kandungan alami yang mengalami degradasi jumlahnya atau bahkan ada yang sengaja ditambahkan dengan nutrisi lainnya karena mengalami proses yang berbeda.

Nah, itulah tips cara perawatan kulit agar tetap terjaga. Yang jelas, apapun jenis kulit Anda, baik itu kulit yang normal, terlalu kering, atau malah berminyak, perawatan murah meriah dengan bahan utama putih telur layak dicoba.

KLIK INI:  Agar Ramah Lingkungan Saat Berbelanja, Baca Tips Ini!
Editor: Ian Konjo
Sumber: Hellosehat.com

KLIK Pilihan!