5 Macam Bunga dengan Warna Menawan yang Menawarkan Optimisme

Publish by -4.192 kali dilihat
Penulis: Anis Kurniawan
5 Macam Bunga dengan Warna Menawan yang Menawarkan Optimisme
Bunga Asoka - Foto/Pixabay

Klikhijau.com – Ada banyak macam bunga yang dipilih sebagai pemikat perhatian di halaman rumah. Yah, bunga-bunga yang beragam akan sangat bermanfaat, selain untuk kepuasan bathin juga memiliki manfaat lingkungan. Bahkan, ada tanaman bunga yang berfungsi sebagai pemasok oksigen maksimal.

Namun, ada pula bunga yang dipilih lantaran warnanya yang menawan. Warna kadang dikaitkan dengan selera seseorang atau sesuai kecocokan dengan perasaan. Ada yang menyukai warna merah, ungu, putih atau pink. Ada pula yang membeci salah satunya untuk alasan personal.

Warna pada bunga seolah memberi energi tersendiri, sebagai pemantik semangat, optimisme dan inspirasi. Walau tidak semua tanaman hias yang populer bersandar pada bunganya.

Bila Anda termasuk penyuka warna bunga, dan menginginkan tanaman bunga yang tidak rewel perawatannya, 5 macam bunga berikut bisa jadi pilihannya.

KLIK INI:  Segar, 6 Tanaman Hias Ini Bisa Ditempatkan di Kamar Tidur!

Bunga anggrek

5 Macam Bunga dengan Warna Menawan yang Layak Ditanam di Halaman Rumah
Anggrek Dendrobium ungu – Foto/Pixabay

Bunga ini termasuk jenis yang banyak diburu dan dibudidaya karena memang disukai banyak orang. Warna bunga anggrek menjadi faktor utama mengapa bunga ini menarik. Anggrek termasuk bunga merupakan satu suku tanaan berbunga yang memiliki anggota atau varian terbanyak. Di pasaran harga bunga anggrek cukup mahal, tetapi semua sebanding dengan pesonanya.

Bugenvil

Macam bunga, Bugenvil Veranera ungu
Bugenvil Veranera ungu – Foto/Pixabay

Bugenvil alias bunga kertas paling banyak dijumpai di kawasan perumahan. Bukan tanpa alasan, bunga ini memiliki warna menawan yang elok dipandang. Karena itu, bunga ini salah satu yang populer dan disukai.

Yang paling istimewa dari bugenvil adalah kemewahan pada warnanya yang begitu variatif antara lain merah menyala, merah pucat, kuning, ungu, putih dan campuran warna lainnya. Namun di balik keindahahannya, perlu hati-hati menyentuh bunga ini karena ada durinya lho! Di sinilah filosofi menariknya untuk selalu waspada pada keindahan yang tampak secara kasat mata.

Nah, hal menarik lainnya adalah bugenvil termasuk bunga yang gampang dirawat dan juga mudah dijumpai bibitnya. Jadi, tidak ada salahnya jadi pilihan untuk ditanam di halaman rumah.

KLIK INI:  Lili Paris, Tanaman Hias Indoor yang Ampuh sebagai Pembersih Udara
Bunga lotus
Macam bunga, bunga lotus
Bunga Lotus – Foto/Pixabay

Bagi penyuka warna bunga, inilah yang ditunggu-tunggu. Bunga lotus (Nelumbo nucifera) merupakan jenis tanaman air yang juga sering disebut bunga seroja. Jenis yang tergolong family Nymphaeaceae ini kadang sulit dibedakan dengan bunga teratai.

Bahkan ada yang menyebut bunga lotus sama persis dengan bunga teratai. Faktanya, berbeda. Setidaknya bisa dilihat pada 3 hal. Pertama, daun teratai mengambang di permukaan air, bunga lotus menjulur ke atas. Kedua, teratai memiliki pusat bunga kecil, bunga lotus justru sebaliknya. Ketiga, bunga lotus hanya memiliki warna bunga putih atau merah bunga, sedangkan teratai memiliki beragam warna.

Bunga matahari

Di Balik Warna Terangnya, Ini 7 Filosofi Bunga Matahari
Bunga matahari (Helianthus annuus L)-Foto/Pixabay

Inilah bunga yang paling populer di dunia karena selalu identik dengan matahari. Banyak disukai karena warna terangnya dan juga perilakunya yang unik yakni setia pada matahari. Tak heran bila bunga ini melambangkan kesetiaan cinta.

Tidak hanya elok dipandang karena warna bunganya, filosofi bunga matahari juga menginspirasi banyak orang. Ini satu tanaman yang memang layak ditanam di halaman rumah.

Bunga Asoka
macam bunga Asoka
Bunga Asoka – Foto/Pixabay

Asoka pernah buming di tahun 2000-an, diantaranya karena memang mudah tumbuh dan mengeluarkan bunga merah menyala. Bunga asoka (Ixora paludosa) masuk ke dalam keluarga Rubiaceae atau soka-sokaan yang juga bermakna bebas dari kesedihan. Yah, asoka memang memancarkan kebahagiaan dari pancaran merahnya yang melambangkan semangat kuat.

Itulah 5 macam bunga dengan warna menawan dan memancarkan optimisme kehidupan.

KLIK INI:  Tips Produktif Menulis di Tengah Kesibukan dan Saat Lebih Banyak di Rumah
Editor: Anis Kurniawan

KLIK Pilihan!