5 Game Ini Bisa Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Lingkungan

oleh -20 kali dilihat
5 Game Ini Bisa Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Lingkungan
5 Game Ini Bisa Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Lingkungan -foto/ist

Klikhijua.com – Sejak handphone andriod hadir. Aktivitas masyarakat yang main game juga meningkat. Di mana-mana dan kapan saja, kita akan menemukan orang melototi HPnya sambil memainkan game favoritnya.

Game telah menjadi gaya hidup tersendiri saat ini. Istilah-istilah game pun sangat familiar didengar, semisal mabar yang merupakan singkatan dari main bareng.

Game bagi sebagian orang bukan hanya sebagai hiburan semata. Sebab banyak  yang menjadikan game tertentu sebagai mata pencaharian.

Di Play Store tersedia beragam aplikasi game yang bisa diunduh sesuai selera dan kebutuhan. Di antara ribuan aplikasi itu, terdapat pula aplikasi game yang membahas tentang lingkungan.

Berikut game tentang lingkungan yang  bisa kamu unduh untuk mengusir rasa bosan:

  • Connect Trees

Game ini tidak jauh beda dengan games puzzle. Jika kamu tertarik memainkannya, kamu harus menyusun aliran air biar sampai pada tiap pohon.

Aliran air itu akan membuat pohon subur. Memainkan permainan ini, ada 500 level yang harus dimainkan pada permainan ini.

Dengan adanya game ini, kamu akan paham bahwa untuk menumbuhkan sebatang pohon dibutuhkan air sehingga kesadaran untuk menghemat air bisa saja bertumbuh dalam diri kamu.

  • My City Cleaning Waste Recycle Management

Games ini akan mengajarimu tentang arti kebersihan. Memainkan games ini akan menginspirasi kamu dalam hal pengelolaan sampah  dan  menjaga kebersihan kota dan lingkungan di sekitar rumah.

Game ini bisa jadi pilihan permainan edukasi buat siapa saja, khususnya anak-anak. Karena bisa melahirkan rasa kepedulian terhadap lingkungan.

Ada banyak aktivitas lingkungan dalam game ini, di antaranya pembersihan rumah, pembersihan sungai, pembersihan dan perbaikan jalan, daur ulang, dan aktivitas taman.

  • Bin The Trash: Recycling Game

Pernah dengar istilah pilah sampah. Nah, Bin The Trash: Recycling Game akan mengajarkanmu bagaimana memilah sampah dan juga menguji pengetahuanmu tentang sampah.

Semakin tinggi levelnya akan semakin cepat pula sampah berjatuhan, yang harus kamu lakukan adalah memasukkan sampah-sampah tersebut ke tempat sampah sesuai dengan jenis sampahnya.

  • Eco City

Barangkali kamu sering mengimpikan sebuah kota yang ramah lingkungan dengan ruang terbuka hijau bertebaran di mana-mana.

Eco City merupakan game yang bisa mewujudkan impianmu tersebut. Kamu bisa merancang kotamu sendiri yang hijau dan segar.

Intinya Eco City merupakan sebuah game yang bertipe manajemen. Di mana pemain dituntun membangun sebuah kota.

Hal menarik dari di dalam  permainan ini  adalah gabungan antara pertanian dan  perkotaan dengan lingkungan sangat hijau dan ramah lingkungan.

Tugas kamu jika memainkannya adalah  membangun ekonomi kota yang ramah lingkungan dengan cara mengolah dan menuai saayuran dan buah-buahan  organik sambil menciptakan sebuah garis produksi yang menyediakan energi bersih yang dapat diperbaharui.

Dalam permainan ini, semua fasilitas yang disediakan ramah lingkungan.

  • Ocean Quests

Pada game Ocean Quests, kamu bisa membantu penyu, lumba-lumba dan makhluk laut lainnya untuk tetap hidup.

Bukan sekadar membantunya hidup, tapi kamu juga akan membuat makhluk laut hidup dengan rasa nyaman dengan menyingkirkan sampah-sampah yang berserakan, khususnya sampah plastik dan botol.

Memainkan permainan ini akan membuatmu menyadari betapa pentingnya menjaga ekosistem laut dari sampah, terutama sampah plastik yang telah banyak menghuni lautan.

Nah, itulah 5 jenis game yang bias kamu unduh dan mainkan untuk menumbuhkan rasa peduli pada lingkungan.

KLIK INI:  Bawa Ponsel ke Toilet Timbulkan Banyak Penyakit, Simak Penjelasannya!