4 Manfaat Tanaman Hias Bagi Kesehatan, Poin Terakhir Menakjubkan!

Publish by -2.322 kali dilihat
Penulis: Anis Kurniawan
4 Manfaat Tanaman Hias Bagi Kesehatan, Poin Terakhir Menakjubkan!
Tanaman Hias/Foto-malangtoday.net

Klikhijau.com – Aktivitas di luar rumah yang padat serta suasana penat di jalanan adalah satu alasan mengapa tanaman hias itu penting. Kini, semakin banyak orang yang tertarik membuat rumahnya seolah dikepung tanaman ini.

Selain hobi, rumah yang dikelilingi tanaman ini akan terasa lebih sejuk dan alami. Tetapi, tahukah Anda kalau tanaman hias memiliki manfaat positif bagi kesehatan.

Berikut 4 diantaranya, yang akan membuat Anda segera berinisiatif mengoleksi tanaman di halaman rumah.

Mengurangi kantuk

Ternyata duduk di dekat tanaman dapat mengurangi rasa kantuk. Hal itu karena kadar oksigen untuk fotosintesis dapat mengurangi kadar karbindioksida yang banyak pada ruangan.

KLIK INI:  Pesona 'Janda Bolong' dan Harganya yang Semirip Mahar Pernikahan
Bermanfaat sebagai aroma terapi

Setiap tanaman hias berperan sebagai aroma terapi alami. Terutama yang memiliki bunga, memiliki aroma khas yang dapat berguna sebagai aroma terapi di dalam rumah.

Menghilangkan stres

Eksotika dan keragaman jenis tanaman hias yang ada di rumah akan menyejukkan jiwa. Rumah yang memiliki beragam tanaman ini akan menjadi tempat yang nyaman bagi penghuninya, sehingga dapat menenangkan pikiran.

Kondisi ini tentu akan berpengaruh pada psikologis di saat sedang galau atau stres. Kadar oksigen pada tanaman juga dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih segar dan tenang.

KLIK INI:  Stress Atau Susah "Move On"? Berkebunlah dan Rasakan 5 Manfaat Ajaibnya!
Mengatasi sakit kepala sebelah

Sakit kepala sebelah alias migrain biasanya disebabkan oleh adanya karbindioksida yang tinggi pada suatu lingkungan. Tanaman hias berguna menyerap karbon yang akan menurunkan risiko migrain.

Masih banyak manfaat baik lainnya, tentunya. Jadi, tak ada ruginya mengoleksinya dan bunga-bunga di halaman maupun dalam rumah bukan?

KLIK INI:  Kisah Bunga Tulip dan Ayu Ting Ting yang Terpesona Terhadapnya
Editor: Ian Konjo
Sumber: beberapa sumber

KLIK Pilihan!