4 Manfaat Daun Jeruk Purut, Poin Terakhir Paling Didambakan Pria Dewasa

Publish by -12.965 kali dilihat
4 Manfaat Daun Jeruk Purut, Poin Terakhir Paling Didambakan Pria Dewasa
Foto-wartawirausaha.com

Klikhijau.com – Siapa yang tak menyukai aroma jeruk purut? Hampir semua orang menyukainya. Aromanya senantiasa mengundang selera makan. Selain sari buah jeruknya yang khas, daun jeruk purut berkhasiat dahsyat.

Daun dari tanaman ini biasa digunakan sebagai bumbu pecel atau penambah aroma pada rempeyek. Tanaman satu ini mudah tumbuh dan bisa ditanam di pekarangan rumah.

Daunnya mengandung tanin, steroid triterpenoid dan juga minyak atsiri/minyak eteris/aetheric oil (citronelal, citronelol, nerol, dan limonena).

Daun ini bersifat antiseptik, sehingga cocok dipakai sebagai stimulan, penyegar, pewangi rambut kepala dan mengobati penyakit kulit.

KLIK INI:  Baha Polusi Udara Bagi Anak yang Perlu Diketahui

Berikut ini manfaat dahsyat daun jeruk purut yang perlu Anda ketahui:

1. Kelelahan setelah bekerja atau sehabis sakit keras

Sediakan dua genggam daun jeruk purut segar. Rebus dalam 3 liter air sampai mendidih (selama 10 menit). Tuangkan ramuan tersebut ke dalam 1 ember air hangat dan gunakan untk mandi.

2. Mengobati keseleo, bengkak, masuk angin, luka, patah tulang dan lainnya

Daun jeruk purut dan daun jambu air diremas bersamaan menggunakan tangan  hingga halus. Oleskan ke bagian yang sakit sambil dipijat perlahan. Bila sakit tulang sebaiknya dibalut menggunakan kain berwarna hitam agar minyak dari kedua daun tersebut mudah meresap.

KLIK INI:  7 Manfaat Mengangkat Kaki di Dinding Bagi Perempuan, Poin Terakhir Paling Mengejutkan
3. Mengobati influenza

Sediakan 20 lembar daunnya lalu potong tipis lalu direbus dengan air hingga tersisa 60 cc. Minumlah selagi hangat. Bisa juga ditambahkan madu sebagai pemanis.

4. Memperbesar alat vital pria

Tumbuklah/remaslah 7-9 lembar daun jarak dan 7-9 lembar daun jeruk purut. Setelah itu tetesi dengan sari buah jeruk purut secukupnya. Tumbuk kembali dengan campuran minyak zaitun/minyak goreng yang belum pernah dipakai. Aduk hingga kental dan rata.

Lakukan pemanasan pada alat vital (ereksi) lalu oleskan ramuan tersebut hingga rata (ingat jangan onani). Lakukan selama 30 hari berturut-turut.

KLIK INI:  Kaya Nutrisi dan Antioksidan, Begini Manfaat Avokad untuk Kecantikan
Editor: Ian Konjo
Sumber: Dini Nuris Nuraini, Aneka daun berkhasiat untuk obat, 2014.

KLIK Pilihan!