PT Mitra Hijau Asia Berbagi 300 Bibit Durian di Kampus STIKES PHB

oleh -321 kali dilihat
Penyerahan pohon kepada pimpinan Stikes PHB
Penyerahan pohon kepada pimpinan Stikes PHB
Irhyl R Makkatutu

Klikhijau.com – Beragam cara dilakukan untuk melakukan aksi hijau untuk bumi, menanam misalnya.

Ide baik itulah yang menginspirasi PT. Mitra Hijau Asia berbagi 300 bibit durian pada civitas akademik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panrita Husada Bulukumba (STIKES PHB).

Selain berbagi bibit durian, digelar juga talkshow dengan tema “green eco life: gaya hidup hijau, sehat, dan bahagia”.

Hadir sebagai narasumber, Co Founder Klikhijau.com, Anis Kurniawan dan Kepala Pusat P3E Suma KLHK, Dr. Ir. Darhamsyah, yang  materinya ditampilkan melalui tayangan video karena berhalangan hadir.

Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama STIKES PHB, PT. Mitra Hijau Asia, P3E Suma, dan Klikhijau.com ini berlangsung meriah. Sekitar 250 peserta mengikuti diskusi dan penanaman pohon durian di halaman kampus. Mahasiswa juga mendapat sepohon bibit durian yang akan ditanam di pekarangan rumahnya masing-masing.

KLIK INI:  PT. Mitra Hijau Asia Akan Bangun Tempat Pemusnahan Limbah B3 di Barru
KLIK INI:  Gatering PT Mitra Hijau Asia ke Thailand, Ini Keseruannya!

Penanaman di halaman kampus disaksikan ratusan mahasiswa, dosen dan Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan, Asrul, S. Kep, NS. M. Kes. Dalam sambutannya, Asrul mengapresiasi kegiatan ini sebagai momen pencerahan gaya hidup ramah lingkungan bagi mahasiswa.

“Ini sangat mencerahkan. Karena kami memang sedang memikirkan untuk menjadikan STIKES PHB sebagai kampus ramah lingkungan,” jelasnya.

Selain pohon, Klikhijau.com juga berbagi tumbler kepada mahasiswa yang aktif selama diskusi.

“Semangatnya luar biasa, tumbler ini adalah upaya memperkenalkan mahasiswa tentang pentingnya meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai,” kata Anis.

KLIK INI:  Sampah Terbanyak Kedua di Pantai, Kemasan Makanan dan Minuman