Perihal Buaya Fidel Castro yang Menggigit Lelaki Tua

oleh -892 kali dilihat
Perihal Buaya Fidel Castro yang Menggigit Lelaki Tua
Ilustrasi buaya/foto-ist
Irhyl R Makkatutu
Latest posts by Irhyl R Makkatutu (see all)

Klikhijau.com – Sambil menunggu ambulans. Luka lelaki tua itu diperban menggunakan serbet untuk menghentikan pendarahan.

Lelaki tua itu telah berusia pertengahan 70-an. Dia sedang menghadiri pesta udang karang, sebuah perayaan tradisional Swedia di mana udang karang dimakan di Skansen Aquarium Stockholm.

Tempat itu merupakan bagian dari kebun binatang di pulau Djurgarden di Stockholm, Swedia.

KLIK INI:  Air Mata Buaya Nyata Adanya, Bukan Hanya Kiasan, Ini Penjelasannya

Ketika dia sedang menyampaikan pidato pada pesta tersebut. Tangannya berada di sisi yang salah pada kaca pengaman. Melihat hal itu buaya peliharaan mendiang pemimpin Kuba, Fidel Castro menggigitnya.

“Dia meletakkan lengannya di atas penghalang kaca, yang tingginya sekitar dua meter. Salah satu buaya Kuba melihatnya dan datang, dan langsung melompat dan menggigit lengan bawahnya,” Jonas Wahlström, Direktur  Akuarium Skansen.

Kejadian itu tentu saja membuat panik pengunjung di hari Selasa, 20 Agustus 2019 lalu. Mikael Petterson, perwira yang memimpin ruang kontrol di kantor polisi, menuturkan kepada media setempat bahwa pria itu “banyak diperban” tatkala polisi tiba di lokasi kejadian.

Menurut Wahlstrom, peristiwa yang melibatkan buaya-buaya seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Pihaknya telah memelihara mereka lebih dari 40 tahun.

KLIK INI:  Perihal Rusa Timor dan 7 Fakta Menarik Tentangnya

Dua buaya di Akuarium Skansen, Castro dan Hillary, merupakan pemberian Fidel Castro kepada kosmonaut Rusia, Vladimir Shatalov, pada 1978.

Shatalov, sebagaimana dilaporkan harian Spanyol, La Vanguardia, lantas menyumbangkan kedua buaya tersebut kepada Kebun Binatang Moskow ketika hewan-hewan itu bertumbuh kian besar dan berbahaya.

Kebun Binatang Moskow kemudian memberikan mereka ke akuarium di Stockholm pada 1981 lantaran akuarium itu punya fasilitas penanganan hewan yang lebih baik.

Untuk membuat pengunjung merasa lebih aman ke depannya. Jonas Wahlstrom, berjanji pihaknya akan mengevaluasi kandang buaya demi memastikan peristiwa itu tidak terjadi lagi.

KLIK INI:  Setelah 9 Tahun Jadi Penyelamat, Frida Akhirnya Pensiun