PAHALA Unismuh Makassar Kembali Terima Anggota Baru, Ini Syaratnya!

oleh -917 kali dilihat
Pahala Unismuh Kembali Terima Anggota Baru, Ini Syaratnya!
Logo Pahala Unismuh Makassar/Foto-Ist
Irhyl R Makkatutu

Klikhijau.com – Perekrutan anggota baru pada sebuah lembaga atau organisasi kemahasiswaan adalah keharusan. Itu jika ingin napas lembaga terus berembus.

Menyadari hal itu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pemerhati Alam dan Lingkungan (PAHALA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali membuka rekrutmen anggota baru.

Lembaga yang dulu bernama Mapala itu, yang berdiri sejak tahun 1999 mulai membuka rekrutmen anggota baru sejak Senin, 2 hingga 27 Maret 2020 mendatang.

Ketua panitia penerimaan anggota baru, Muhammad Rahul Ridwan mengungkapkan bahwa Pahala Unismuh Makassar terdiri dari beberapa divisi yang bisa jadi pilihan anggotanya.

KLIK INI:  Cerita Penyisiran Toko Oleh-Oleh di Makassar Penjual Aksesori Sisik Penyu

“Pahala terdiri dari enam divisi yaitu Panjat Tebing (rock climbing), Arung Jeram, Gunung Hutan (mountaineering), Susur Gua, Lingkungan Hidup dan Search and Rescue.”, jelasnya.

Untuk perekrutan anggota baru tahun ini merupakan perekrutan yang ke 19 kalinya sejak UKM Pahala berdiri.

“Untuk tahapan seleksi, terdiri dari 5 tahapan. Termasuk tes wawancara, tes mengaji, tes kesehatan, materi, dan latihan fisik.” tambahnya

Bagi mahasiswa Unismuh Makassar yang bergabung dengang UKM Pahala, silakan berkunjung ke posko pendaftaran terletak di samping pintu keluar kampus Unismuh atau dapat langsung ke sekretariat Pahala Unismuh Makassar.

UKM ini merupakan wadah bagi mahasiswa yang cinta dan peduli akan alam dan lingkungan. Untuk anggota baru sendiri terbuka untuk mahasiswa mahasiswa semester dua hingga mahasiswa semester enam.

Jangan ragu tidak kebagian, sebab jumlah pendaftar tidak dibatasi, hanya saja harus bergerak cepat sebab waktunya terbatas.

KLIK INI:  Kenalkan Teknik Ecobrick pada Anak, Cara Kelola Sampah yang Kreatif