Lapar Tengah Malam, Konsumsi 10 Makanan Ini! Dijamin Tak Bikin Gendut

oleh -1,508 kali dilihat
Lapar Tengah Malam, Konsumsi saja 10 Makanan Ini! Dijamin Tak Bikin Gendut
Ilustrasi lapar/foto-Bobo - Grid.ID
Irhyl R Makkatutu

[hijau]Bukan hanya rindu, lapar tengah malam juga merepotkan[/hijau]

Klikhijau.com – Membiarkan gelisah tanak tengah malam karena lapar tentu bukan hal baik. Harus diakui lapar tengah malam memang merepotkan, tapi membiarkan perut sakit melilit justru berbahaya.

Apalagai jika alasannya hanya karena takut gendut alas gemuk. Jika merujuk pada artikel idntimes.com yang dipublikasikan tanggal 3 Januari 2019 lalu. Sebenarnya makan malam itu tak bikin gendut.

Caranya, kamu memilih makanan yang tepat. Kamu bisa memilih 10 makanan ini yang aman dikonsumsi pada malam hari. Tak bakal bikin gemuk:

KLIK INI:  Agar Si Kecil Suka dengan Buah Pepaya, Cobalah Tips Ini!
  • Buncis

Buncis bisa dijadikan salah satu pilihan, kalau kamu tiba-tiba kelaparan pada malam hari. Jangan takut dietmu gagal, karena buncis mengandung kalori yang minim banget. Buncis juga kaya serat, sehingga baik untuk pencernaanmu.

  • Susu cokelat

Siapa bilang kalau sedang diet, tak boleh minum susu saat malam hari? Susu bisa membantumu tidur lebih cepat dan membuat kenyang seketika. Kalsium yang terkandung dalam susu pun akan membakar lemakmu. Asal jangan berlebihan.

  • Sup

Sup bisa menjadi pilihan makan malammu, terutama sup sayur. Kandungan sayur dan air di dalamnya dapat membuat tubuhmu tetap kenyang. Jadi kamu akan terjaga tak akan makan terlalu banyak.

KLIK INI:  Juru Masak di Amerika Selamatkan Lingkungan Melalui Burger
  • Ikan

Ikan mengadung DHA yang bisa membantu menghilangkan tumpukan lemak di tubuhmu. jadi, tak perlu khawatir akan gemuk.

  • Kacang almond

Kacang almond adalah salah satu camilan yang gak akan membuat berat badanmu naik. Dengan makan kacang almond, proteinnya akan membantumu memperbaiki otot dan seratnya akan membuatmu kenyang.

Almond adalah salah satu makanan yang mampu membakar lemak. Kalau sedang diet, ngemil almond saja.

  • Greek yogurt

Yogurt juga baik dikonsumsi pada malam hari, karena bisa membantumu untuk menenangkan perutmu. Sehingga kamu bisa tidur dengan nyenyak.

  • Tahu

Tahu sangat mudah ditemukan di mana pun. Daripada tempe, sebaiknya kamu lebih memilih tahu untuk menu makan malammu. Dengan memakan tahu, kebutuhan nutrisimu jadi tercukupi dan tenang saja, tahu tak akan membuatmu gendut.

KLIK INI:  Di Tangan Sugiyono, Buras Bisa Tahan Hingga 5 Tahun
  • Selai kacang

Selai kacang juga mampu membantumu tidur lebih cepat. Kamu bisa makan selai kacang bersama roti gandum. Vitamin B dalam roti gandum bisa menghancurkan lemak dalam perutmu, lho.

  • Pisang

Ingin tidurmu lebih nyenyak? Coba deh makan pisang. Asam amino yang terkandung di dalam pisang akan membantumu tidur lebih cepat. Serat yang ada di dalam pisang akan membuatmu kenyang lebih lama.

  • Udang

Udang ternyata memiliki 80 persen protein yang mudah dicerna. Selain itu, udang juga memiliki banyak vitamin. Buat kamu yang lapar malam-malam dan tetap ingin langsing, bisa makan udang. Tapi, jangan yang digoreng dengan tepung!

Jadi, jika lapar tengah malam dan tak ingin gendut, tak perlu ragu konsumsi makanan yang disebutkan di atas.

KLIK INI:  Menurut Ahli Teh, Ini Cara Terbaik Menyimpan Teh Agar Tetap Berkualitas