KLHK Ajak Masyarakat Kedepankan Gotong Royong Sebagai Budaya Bangsa

oleh -6,992 kali dilihat
KLHK Ajak Masyarakat Kedepankan Gotong Royong Sebagai Budaya Bangsa
Warga bergotong royong membersihkan lingkungan/foto-majalahlangitan.com
Irhyl R Makkatutu

Klikhijau.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 di Plaza Manggala Wanabakti, Jakarta 20 Mei 2019.

Upacara kali ini bertema “Bangkit untuk Bersatu”. Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono, mewakili Menteri LHK, memimpin upacara yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan KLHK, BUMN bidang LHK, dan mitra kerja.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang menekankan gotong-royong sebagai kunci persatuan dan kesatuan bangsa.

KLIK INI:  Enno, Pilot Perempuan Bidang Pemetaan KLHK dan Kisahnya yang Maskulin

“Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara berikut ini: gotong-royong,” ujar Bambang.

Lebih lanjut, Bambang mengajak untuk terus menggali kearifan nenek-moyang yang telah dipupuk selama berabad-abad, karena sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta.

Sampai kapan pun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan.

“Akhir kata, saya haturkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang keseratus sebelas. Seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi. Sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global,” kata Bambang mengakhiri sambutannya.

KLIK INI:  KLHK Libatkan Masyarakat dalam Penanganan Karhutla