Kaki Terasa Sakit Saat Berjalan? Klik Ini dan Jangan Diabaikan!

oleh -1,662 kali dilihat
Kaki Terasa Sakit Saat Berjalan? Klik Ini dan Jangan Diabaikan
Kaki terasa sakit saat berjalan jangan diabaikan/Foto-suara.com

Klikhijau.com – Jalan kaki sering disebut sebagai langkah yang sempurna untuk meningkatkan kesehatan. Tetapi bagaimana jika berjalan menyebabkan sakit pada kaki?

Nyeri pada kaki mengacu pada setiap jenis rasa sakit yang terjadi antara tumit dan panggul. Ada banyak alasan untuk gejala kaki nyeri, dan tidak semuanya disebabkan oleh masalah yang berasal dari kaki.

Beberapa cedera atau masalah tulang belakang dapat menyebabkan kaki nyeri atau sakit. Nyeri pada kaki dapat dalam durasi panjang, sementara, intermiten, akut, atau progresif lambat.

Beberapa nyeri kaki mungkin hanya gangguan, dalam beberapa kasus penyebabnya tidak dapat ditemukan. Nyeri kaki lainnya mungkin merupakan tanda dari penyakit yang lebih serius atau kondisi, yang bahkan mengancam nyawa.

KLIK INI:  Intip , Ini Cara Efektif Hilangkan Kantong Mata dan Lingkaran Hitam
Nyeri kaki saat berjalan

Dalam beberapa kasus, rasa sakit saat berjalan kaki adalah tanda penyakit arteri perifer (PAD). Penyakit ini dapat membahayakan kesehatan jantung dan otak.

Penyebabnya lebih cenderung terjadi seiring bertambahnya usia, perokok, memiliki tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, atau diabetes.

Rasa sakit terjadi karena timbunan lemak di arteri kaki yang menghambat aliran darah ke otot. Hal ini mengganggu kemampuannya untuk bekerja dengan baik.

Ini berbeda dari rasa sakit yang berhubungan dengan olahraga. Nyeri PAD hanya memengaruhi otot, bukan sendi. Jika sudah memburuk, kram bisa terjadi bahkan ketika Anda sedang duduk atau berbaring.

Meskipun PAD bukan satu-satunya alasan Anda mengalami sakit kaki saat berjalan, tapi penting untuk diperhatikan. PAD meningkatkan risiko masalah kardiovaskular lainnya.

Penumpukan lemak di arteri-arteri kaki mungkin juga terakumulasi di arteri-arteri yang bekerja pada jantung dan otak. Hal ini membuat seseorang dengan PAD jauh lebih mungkin mengalami serangan jantung atau stroke daripada seseorang tanpa kondisi tersebut.

KLIK INI:  Berbahaya! Jangan Berdiri Lebih dari 5 Jam Sehari
Sakit pada telapak kaki

Telapak kaki sakit bisa pulan terjadi karena bentuk struktur alami dari telapak kaki itu sendiri. Gangguan berbagai jaringan di kaki, termasuk otot, ligamen, tulang, kulit, atau saraf, bisa menjadi sebab dari munculnya rasa sakit.

Penyebab umum yang bisa memicu telapak kaki sakit adalah metatarsalgia, bunion, keseleo dan tegang otot, gout arthritis, rheumatid arthritis, kapalan atau hak tinggi dan sepatu.

Selain itu, berdiri terlalu lama juga sering kali membuat telapak kaki sakit. Namun, kebanyakan orang mengabaikan kondisi ini dengan alasan akan sembuh dengan sendirinya.

Padahal, telapak kaki sakit seharusnya tidak boleh diremehkan. Bisa jadi, rasa sakit itu merupakan tanda adanya gangguan kesehatan yang lebih serius.

Pengobatan bisa Anda mulai dengan perubahan gaya hidup, termasuk menghindari rokok dan berolahraga secara teratur.

Jangan lupa makan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan lemak sehat.

KLIK INI:  Dengan Makanan Ini, Anda Bisa Mengurangi Risiko Penyakit Jantung