Buah Pembunuh Kanker itu Bernama Nangka

oleh -681 kali dilihat
Irhyl R Makkatutu

Klikhijau.com – Kanker dipercaya sebagai salah satu pembunuh di dunia. Apalagi jika ia dibiarkan membiak dalam tubuh.

Sebagai pembunuh, kanker juga sulit dibunuh. Namun, kini para ahli percaya buah nangka adalah salah satu buah paling baik dalam membunuh kanker.

Nangka adalah nama sejenis pohon, sekaligus buahnya. Pohon nangka termasuk ke dalam suku Moraceae; nama ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus. Dalam bahasa Inggris, nangka dikenal sebagai jackfruit.

KLIK INI:  Buah Rambutan, Lezat Dagingnya dan Jangan Sepelekan 4 Manfaat Ajaib Bijinya

Fitokimia dalam nangka juga dapat mencegah pertumbuhan pembuluh darah di sekitar kanker sehingga menghambat pertumbuhan sel kanker.

Dikutip dari Media News Today, penelitian menunjukkan bahwa ekstrak biji nangka dapat menghambat pertumbuhan pembuluh darah yang diinduksi dalam embrio ayam.

KLIK INI:  Ayo, Kenali Buah yang Disebutkan dalam Alquran Beserta Kasiatnya!

Peneliti lantas menyimpulkan kombinasi flavonoid, saponin, dan tanin yang semuanya ada dalam buah nangka memiliki potensi untuk menjadi terapi antikanker di masa depan.

Dikutip dari Health Line, vitamin C dalam buah nangka juga berperan sebagai antioksidan yang mencegah inflamasi atau radang yang dapat berujung pada penyakit kronis seperti jantung dan juga kanker.

Selain mencegah kanker, buah nangka juga baik untuk menjaga kadar kolesterol, tekanan darah, gula darah, dan kesehatan pencernaan.

Nah, begitulah manfaat buah nangka bagi kesehatan. Buah nangka merupakan jenis buah yang mudah ditemukan, jadi kamu tak perlu repot jika ingin mencoba khasiatnya.

KLIK INI:  Pantas PT. Mitra Hijau Asia Bagikan Ratusan Bibit Durian, Ternyata Begini Manfaat Buahnya