Begini Suasana Bantimurung di Malam Hari Setelah Resmi Dibuka 24 Jam!

oleh -731 kali dilihat
Begini Suasana Bantimurung di Malam Hari Setelah Resmi Dibuka 24 Jam!
Suasana Bantimurung di Malam Hari

Klikhijau.com – Beberapa kali ke Bantimurung, saya harus menuntaskan sore dengan terburu-buru. Bantimurung hanya buka selama sepuluh jam dan harus tutup di awal sore.

Lalu, terbayanglah saya betapa menariknya bila kawasan wisata ini dibuka malam hari. Imaji saya perihal ini sudah sangat lama dan berharap suatu waktu jadi kenyataan.

Namun, saya terkejut di awal April 2019 saat membaca berita bahwa Bantimurung akhirnya dibuka 24 jam. Wah, ini terobosan baru yang tentu menggiurkan.

Terbayanglah saya sensasi berada di sana pada malam hari. Terbayang pula, bila ada ornamen lampu-lampu yang dipasang, makan malam yang syahdu dan lainnya.

Yah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros resmi membuka Bantimurung selama 24 jam. Kebijakan ini dilakukan untuk pertama kalinya.

“Kawasan wisata alam air terjun, kami buka 24 jam kepada warga. Wisatawan yang memiliki waktu saat malam, silahkan datang,” kata Ferdiansyah dilansir Tribun Timur, Kamis (4 April 2019).

“Kawasan air terjun, kami jadikan wisata malam. Kami ingin mempersembahkan suasana baru bagi wisatawan. Kalau tidak memiliki waktu saat siang, silahkan datang malam,” katanya.

KLIK INI:  Mengintip Satu Abad Tata Kelola Bantimurung

Bagaimana Bantimurung di malam hari? Saya penasaran dan sedang mempersiapkan waktu luang ke sana di saat yang tepat.

Namun karena kesabaran saya semakin membuncah, saya menghubungi saudara Taufik (pegawai di Taman).

Wisata malam cukup ramai

Kepada Taufik, saya menanyakan perihal suasana Bantimurung di malam hari. “Cukup ramai,” katanya. Ia mengirim sejumlah foto suasana pengunjung di malam hari.

Tampaknya, wisata malam bakal lebih seru. Sejumlah lampu hias berpendar di mana-mana. Para pengunjung terlihat menikmati panganan lokal dengan lahap. Tentu Anda terbayang pula dengan seduhan kopi malam di sana bukan?

Patung kupu-kupu juga nampak lebih indah, sebab cahaya yang berpancar tampak eksotis.

Wah, gairah berswafoto bisa bangkit bila begini. Kebijakan ini akan membuat sebagai spot wisata alam malam hari yang ramai.

KLIK INI:  Gelar Aksi Bersih, Balai TN Bantimurung Bulusaraung Kumpulkan 10 Ton Sampah

Saya termasuk yang telah memikirkannya. Mungkin berencana akan menginap semalam. Kabarnya ada penginapan dengan harga terjangkau, hanya Rp 250 ribu per hari.

Sabtu (13 April) kemarin telah dimulai “Bantimurung Night Culinary Festival”. Pesta kuliner di malam minggu yang akan digelar setiap pekan. Pasti banyak enak-enak!

Ayo ke taman nasional!

KLIK INI:  Berkunjung ke Indogreen di CCC Makassar Tapi Harus Lewat TN Bantimurung, Kok Bisa?