Begini Bentuk Kepedulian Artis Hollywood Kate Hudson Terhadap Lingkungan

oleh -321 kali dilihat
Begini Bentuk Kepedulian Artis Hollywood Kate Hudson Terhadap Lingkungan
Kate Hudson/Foto-happyxnature.com

Klikhijau.com – Persoalan sampah plastik akhir-akhir ini semakin marak dibicarakan. Akibat terbesar yang disebabkan oleh sampah ini sudah berada pada tahap memprihatinkan. Laut sebagai muara tempatnya berakhir, mengancam ekosistem laut.

Berbagai solusi pun banyak diterapkan untuk jalan keluarnya. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan mendaur ulang sampah plastik menjadi sesuatu yang bisa digunakan kembali.

Artis cantik Hollywood dan wirausahawan Kate Hudson pun demikian. Kate merilis brand pakaian yang terbuat dari plastik daur ulang. Produk pakaian siap pakai ini diberi nama Happy x Nature (dibaca happy by Nature) yang dirilisnya pada 4 April lalu.

Produk yang ia garap sejak satu tahun ini diproduksi dengan bahan ramah lingkungan tetapi tetap mengusung konsep modis.

KLIK INI:  Selain Cantik, 6 Artis Menawan Ini Dikenal Sangat Peduli Lingkungan
Inspirasi dari kapas daur ulang

Dirilis Liputan6.com, sejak merambah industri fashion, Kate Hudson terinspirasi dengan gaun yang dibuat dari kapas daur ulang yang merupakan set rajut khusus untuk Coachella.

Keinginannya mengolah plastik menjadi pakaian modis ready-to-wear yang ramah lingkungan pun akhirnya terwujud.

Salah satu produknya adalah skinny jeans. Koleksinya ini berbahan Repreve, yaitu serat daur ulang yang dibuat dari botol plastik.

Selain bahan pakaiannya, Kate Hudson juga membuat tag harga yang terdapat dalam pakaian serta kemasan pembungkusnya menggunakan plastik daur ulang. Dirinya mengaku bahwa brand berkelanjutannya itu sangat menantang baginya.

KLIK INI:  Inilah 2 Artis Seksi Hollywood Paling Populer Memiliki Kepedulian Lingkungan

“Kami berusaha untuk menggunakan cetakan karbon sedikit mungkin. Kami sangat berharap produk ini sukses sehingga brand lain mulai berpikir ulang cara mereka memproduksi sesuatu. Menurutku, rasanya kini sudah menjadi kewajiban dalam dunia fashion,” ungkapnya.

Kate Hudson menceritakan bahwa produk Happy x Nature tidak akan dikirim dengan plastik. Ia akan menggunakan kantong bio-degradable yang bisa hancur dalam kurun waktu 12 hingga 18 bulan.

“Mungkin tidak semua orang merasa bahagia karena alam. Tapi menurutku hal inilah yang harus kita perjuangkan, yaitu membuat alam tempat kita tinggal merasa bahagia,” imbuhnya.

KLIK INI:  4 Artis Ini Saja Mencintai Hewan Sepenuh Hati, Masa Kita Tidak