Ayo Klik! Ketahui Manfaat Telur Bebek, Bisa Tingkatkan Sistem Reproduksi

oleh -344 kali dilihat
Ayo Klik! Ketahui Manfaat Telur Bebek, Bisa Tingkatkan Sistem Reproduksi
Ilustrasi telur/vectors dari pngtree

Klikhijau.com – Telur bebek yang memiliki ukuran lebih besar dari telur ayam, ternyata memiliki manfaat yang besar pula. Perbedaan mendasar antara keduanya terletak pada kandungan nutrisinya.

Telur bebek memiliki kandungan kalori, lemak, sodium, dan protein yang lebih tinggi dari telur ayam.

Salah satu kekurangannya adalah kandungan kolesterolnya yang cukup tinggi. Jika memiliki riwayat sakit jantung, sebaiknya jangan mengonsumsinya secara berlebihan.

Oke, seperti judul pada artikel ini, berikut beberapa manfaat telur bebek termasuk kandungan di dalamnya.

KLIK INI:  Wow, 8 Obat Alami Ini Bisa Membuat Suasana Harmonis Pasangan
# Nutrisi yang lebih padat

Ulasan dari Local Harvest menyatakan bahwa nutrisi telur bebek lebih banyak ketimbang telur ayam. Misalnya, kandungan vitamin A (2x lebih banyak), D (6x), (75%) E, dan K. Tingginya kadar vitamin D dan E di dalamnya berguna untuk membangun tulang serta gigi, dan baik bagi kesehatan kulit.

Selain itu, kandung anvitamin E dan B12 juga dapat menyeimbangkan hormon dan membuat ovum lebih sehat. Hal ini bisa menjaga dan meningkatkan sistem organ reproduksi pria dan wanita.

Kandungan selenium yang terdapat di dalamnya dapat meningkatkan produksi dan kualitas sperma.

Telur bebek juga mengandung antioksidan sehingga dapat mempertahankan sel-sel pada tubuh yang baik untuk mencegah tubuh dari radikal bebas.

# Kadar protein yang tinggi

Untuk memperbaiki dan mempertahankan bagian-bagian sel atau tubuh yang rusak, tubuh memerlukan protein.

Salah satu sumber protein terbaik adalah telur. Hal ini dikarenakan telur mudah dicerna. Kandungan protein yang tinggi inilah yang bisa menambahkan stamina jika dikonsumsi .

KLIK INI:  Dengan Makanan Ini, Anda Bisa Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
# Bersifat alkali

Karena tubuh tidak memproduksi alkali, maka kebutuhan alkali harus dipasok dari luar. Prinsipnya, agar kita sehat, makanan yang kita konsumsi harus terdiri atas 80 persen alkali dan 20 persen asam.

Telur bebek yang cenderung bersifat alkali membuatnya lebih disarankan untuk penderita kanker. Jika penderita kanker pada stadium awal mengonsumsi makanan alkali secara ketat, berpotensi mujarab untuk menyembuhkan mereka.

# Kandungan asam omega 3

Asam omega 3 berperan dalam menunjang kesehatan otak, jantung, dan metabolisme tubuh. Karena itu asam omega 3 sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Ingat, konsumsi secukupnya saja agar mendapatkan manfaat telur yang satu ini.

***

Itulah kandungan dan manfaat yang bisa didapatkan jika mengonsumsi telur bebek. Tapi, saya ingatkan kembali jika telur ini mengandung tinggi kalori yang dapat meningkatkan kolesterol. Jangan berlebihan mengonsumsinya. Begitu saja!

KLIK INI:  Push Up Sebelum Tidur, Ini 8 Manfaat Ajaibnya Bagi Kesehatan