Akhir Pekan Ini, KP2K dan Klikhijau Kolaborasi “Memeluk Alam”

oleh -230 kali dilihat
Akhir Pekan Ini, KP2K dan Klikhijau Kolaborasi “Memeluk Bumi”
Lokasi kegiatan, Tanda Baca/foto-Adhi Kindang
Irhyl R Makkatutu

Klikhijau.com – Mencintai alam atau bumi ini, perlu bukti nyata. Bukti itu bisa dengan berbagai cara. Cara paling sederhana adalah tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Dan cara yang lebih “seru” dan melibatkan banyak orang pun bisa ditempuh, seperti yang akan digelar oleh Komunitas Pelajar dan Pemuda Kindang (KP2K) bersama Klikhijau.

Keduanya berkolaborasi dalam kegiatan kampanye lingkungan yang dikemas dalam Kemah Musik untuk Alam. Kegiatan tersebut  mengangkat tema Melodi dan Esensi Rindu Bersama Alam.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di wisata edukasi Tanda Baca, Dusun Sapayya, Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Bulukumba.

Selain KP2K dan Klikhijau, kegiatan yang akan digelar pada hari Sabtu-Minggu tanggal 21-22 Desember 2019 ini, juga melibatkan Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Guppi Kindang.

KLIK INI:  Indonesia-Ceko Tingkatkan Kerjasama di Bidang Lingkungan

Ada beberapa item kegiatan yang akan dipersembahkan, yakni tari, musik gambus, pembacaan karya sastra, dan lapak baca.

Tak hanya itu, juga akan ada talkshow lingkungan, pembagian bibit pohon kepada masyarakat. Pun akan pemeriksaan kesehatan gratis, pelatihan ecobrick, dan sosialisasi penggunaan obat.

KP2K sendiri merupakan wadah anak muda Desa Kindang yang fokus pada pengembangan masyarakat dan pemuda serta gerakan sosial. Sementara klikhijau merupakan media yang berfokus mengedukasi masyarakat tentang lingkungan hidup.

Perihal kegiatan tersebut, jika Anda ingin tahu lebih lanjut, bisa menghubungi kontak ini, 0823 4962 5920 atas nama Abu dan 0821 9237 4247 atas nama Rijal.

KLIK INI:  Juli Tak Mengirim Penanda