6 Barang Sederhana yang Perlu Kamu Bawa Saat Wisata ke Singapura

oleh -77 kali dilihat
6 Barang Sederhana yang Perlu Kamu Bawa Saat Wisata ke Singapura
A. Akbar Syamsuddin dan Istrinya yang berkunjung ke Singapura belum lama ini - Foto: Ist

Klikhijau.com – Berkunjung ke Singapura adalah dambaan banyak orang. Di negera yang identik dengan patung singa ini memang menawarkan banyak hal menarik. Selain sejumlah spot bernuansa kemewahan, Singapura juga surganya belanja.

Namun, bagi kamu yang sudah punya rencana berwisata ke Singapura, ada baiknya mengumpulkan informasi sebanyak mungkin seputar kehidupan di sana. Terutama yang berkaitan dengan peraturan yang wajib dipatuhi selama melancong di Singapura.

Yah, negara maju dengan pendapatan per kapita tertinggi di Asia ini memang menerapkan sejumlah peraturan penting diantaranya mengenai sampah. Jangan coba-coba buang sampah sembarangan di Singapura, denda dan sanksi berat dapat menjeratmu.

Selain itu, kamu juga perlu memerhatikan benda-benda penting yang perlu kamu bawa saat wisata ke Singapura. Apa saja?

KLIK INI:  Dalam Setahun, Peneliti Temukan Lebih dari 200 Spesies Air Tawar Baru
  • Celokan steker kaki tiga

Benda satu ini terbilang biasa, namun jangan dilupakan. Di negeri singa, hampir semua sambungan celokan listrik hanya bisa disambung dengan celokan kaki tiga. Bila tak sempat membawanya, kamu tentu tidak dapat mengisi baterai handphone atau laptop dan tentu bisa membuatmu kelimpungan bukan?

Tidak ada salahnya membawa terminal celokan untuk beberapa sambungan agar kamu dapat melakukan pengisian lebih dari satu alat elektronik.

  • Tumbler

Tumbler kosong penting dibawa saat ke Singapura. Hal itu karena air minum di sana terbilang super mahal. Air mineral ukuran 500 ML misalnya harus dibeli seharga 1.5 Dollar Singapura hingga 5 Dollar atau setara dengan 16 ribu hingga 60 ribu rupiah.

Bila membawa tumbler, kamu dapat mengisinya di tempat pengisian air minum yang tersedia dimana-mana. Jadi lebih hemat bukan?

KLIK INI:  Tanaman Lee Kwan Yew, Dekorasi Alami dengan Aksentuasi Hijau Daun  
  • Sendal jalan

Karena aktivitas jalan kaki di Singapura terbilang tinggi, jangan lupa membawa sendal jalan agar kamu dapat leluasa kemana-mana dengan langkah kaki lebih ringan.

Selama di Singapura, kamu akan terbiasa dengan jalan kaki. Jadi, tidak perlu malu memakai sendal jalan, lagi pula di negera ini semua orang bebas tampil apa adanya.

  • Payung kecil

Saat musim hujan atau panas terik, payung kecil akan sangat membantumu. Payung dapat membuatmu bisa melangkah bebas meski hujan. Di negara ini, kita dapat melihat orang-orang yang berjalan kemana-mana dengan membawa payung di tangan untuk jaga-jaga.

  • Makanan ringan

Makanan ringan secukupnya bolehlah kamu bawa dari Indonesia. Namun, jangan banyak-banyak agar tidak ditahan bandara. Makanan ringan sangat dibutuhkan saat di kamar hotel atau saat sedang dilanda malas.

Selain itu, makanan ringan di sana relatif lebih mahal. Makanan ringan akan sangat membantu utuk beberapa hari di Singapura.

  • Uang yang cukup

Pastikan kamu membawa uang Dollar Singapura yang cukup untuk kebutuhan selama di Singapura. Lakukan penukaran lebih awal agar kamu tidak kelimpungan saat berada di sana.

Oya, godaan belanja tentu akan sangat banyak saat di sana, namun kamu tetap harus menahan diri agar tidak kebablasan.

Itulah beberapa barang penting yang perlu menyertaimu saat berkunjung ke Singapura, semoga bermanfaat!

KLIK INI:  Cerita Malik Ibrahim, Petugas Kebersihan di Singapura Bergaji 35 Juta Rupiah