10 Kata-Kata Romantis Ajakan Ramah Lingkungan Ini Bikin Meleleh

oleh -20,458 kali dilihat
10 Kata-Kata Romantis Ajakan Ramah Lingkungan Ini Bikin Meleleh
Irhyl R Makkatutu

Klikhijau.com – Mengajak orang berperilaku ramah lingkungan bukanlah hal mudah. Dibutuhkan upaya ekstra, tak kenal lelah, dan tentu saja harus kreatif.

Banyak cara yang biasa dilakukkan para pegiat lingkungan untuk berkampanye ramah lingkungan. Semisal penggunaan video, foto, dan tulisan.

Mengenai tulisan, Klikhijau.com punya jurus sendiri untuk berkampanye lingkungan. Tulisan-tulisan itu terbilang romantis yang bisa bikin meleleh dan baper, yuk simak!

  • Cowok bawa tumbler

Membawa botol minuman sendiri atau tumbler. Menjadi salah satu upaya agar lebih ramah lingkungan.

Gerakan membawa tumbler telah banyak digaungkan demi mengurangi sampah plastik yang berasal dari kemasan air mineral.

Cowok yang membawa tumbrer akan terlihat lebih ganting, benar tidak sahabat hijau?

  • Istri ideal

Menjadi cewek yang ramah lingkungan tentu bisa menjadi istri yang ideal. Lingkungan saja dipelihara, apalagi kamu, hmmm

  • Sampah bukan mantan

Jangan berpikir jika mantan adalah sampah yang bisa kamu buang di mana saja. Sampah memiliki tempat yang kita kenal dengan tempat sampah, jadi buanglah sampahmu ditempatnya.

  • Jangan mengaku mencintai

Jika cinta itu suci, maka orang yang mencintai juga memiliki sifat yang suci terhadap yang dicintainya. Dan sampah, sifatnya tidak suci apalagi jika dibuang bukan pada tempatnya, bukan?.

Jadi, jangan mengaku mencintai jika masih buang sampah sembarang tempat, hehehe.

  • Cowok idaman

Cowok yang ramah lingkungan tentu layak dijadikan kekasih. Pada lingkungan saja ramah, apalagi sama kamu dan keluargamu.

  • Kriteria jodoh

Apa kriteria jodohmu? Pertanyaan itu tentu akan mendapat jawaban yang berbeda. Namun, dari semua jawaban itu, ada satu jawaban yang sama, yakni orangnya baik.

Bila kamu bingung dengan kriteria jodohmu, ini bisa jadi solusinya

  • Plastik tinggal kenangan

Masa lalu, termasuk mantan di dalamnya adalah kenangan. Sama seperti sampah plastik sekali pakai harus ditinggalkan agar bisa move on menuju hidup yang lebih baik dan sehat.

  • Tak ada sampah plastik disurga

Nah, jika cinta adalah keindahan yang penuh aroma bunga. Maka tentu di dalamnya tak ada hal-hal yang jorok, semisal sampah plastik.

Kata-kata ini terlalu metaforik, tentu saja tak pernah ada yang ke surga, tapi jika surga adalah tempat yang indah, seperti halnya cinta maka pasti di dalamnya tidak ada pula sampah plastik yang bisa merusak keindahannya.

  • Indonesia bukan tempat sampah

Mungkin kamu bertanya, letak romantisnya kata-kata ini di mana. Mungkin kata-kata ini memang kurang romantis, tapi Indonesia adalah tempat yang romantis dengan keindahan alamnya.

Jika kamu seenaknya membuang sampah sembarangan, menjadikan Indonesia sebagai tempat sampah, maka tempat romantis itu akan dirampas oleh kejorokan

  • Hijrah jadi ramah lingkungan

Ajakan hijrah adalah ajakan menuju kebaikan. Hijrah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki tiga arti, pada bagian ketiga, hijrah artinya perubahan (sikap, tingkah laku, dan sebagainya) ke arah yang lebih baik.

Romantis bukan, jika ada seseorang yang mengajakmu hijrah jadi lebih ramah lingkungan?

Nah, itulah ajakan berperilaku ramah lingkungan yang bikin meleleh dan baper